10 Desain Ruang Bermain Anak di Rumah Untuk Ciptakan Suasana Main yang Menyenangkan

Bermain adalah Kegiatan Wajib yang Dilakukan Anak Setiap Harinya. Bahkan Bermain Merupakan Sarana Bagi Anak Untuk Belajar tentang Kehidupan dan Banyak Hal Lainnya.

Rasa Ingin Tahunya yang Tinggi Terhadap Sesuatu Membuatnya Ingin Mencoba Hal-hal Baru Saat Bermain.

Oleh Karena Itu Mereka Pun Tak Boleh Luput dari Pengawasan. Menciptakan Ruang Bermain yang Aman dan Nyaman Bagi Anak Merupakan Salah Satu Cara Untuk Mendukung Tumbuh Kembangnya.

Intip 10 Inspirasi Desain Ruang Bermain Anak di Rumah Berikut Ini Moms.

Sebagai orang tua yang bijak untuk anak-anak, Moms tentu memberi kebebasan pada anak untuk bermain, terutama di usianya yang masih balita ini. Bermain merupakan sarana bagi dirinya untuk mengembangkan diri, oleh sebab itu anak yang aktif bermain dan bereksplorasi justru akan tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Saat bermain, anak membutuhkan pengawasan dari orang tua, karena mereka belum mengetahui mana mainan yang aman dan mana mainan yang berbahaya. Selain itu, saat mengawasi anak bermain, Moms pun bisa sedikit demi sedikit memberikan pendidikan bagi anak lewat kegiatan bermain. Disinilah letak peran orang tua dalam mendampingi anak.

Bermain tidak hanya dilakukan diluar rumah saja, kegiatan bermain pun bisa dilakukan di dalam rumah. Di dalam rumah tentu lebih aman, karena Moms bisa setiap saat mendampingi dan memberikan pengawasan. Moms bisa menyediakan ruang bermain untuk anak yang aman dan nyaman agar kegiatan bermain menjadi lebih menyenangkan.

Nah, moms selain memikirkan desain ruang belajar anak, moms juga harus mempersiapkan dekorasi dan desain ruang bermain anak. Ruang bermain anak di dalam rumah tidak harus besar dan mewah, yang terpenting adalah ruangan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana bermain sambil belajar sehingga anak pun menjadi lebih bersemangat. Ruang bermain juga harus memiliki sirkulasi udara yang baik serta terjaga kebersihannya.

Agar aman, isikan ruang bermain anak dengan furnitur-furnitur ramah anak dan dengan desain yang lucu, contohnya set perlengkapan belajar dan bermain anak Funika, rak peralatan anak Funika, Grow N Up Art Studio Meja Multifungsi, dan Grow N Up Slide play Center,

Jika Moms masih bingung mengenai gambaran ruang bermain anak tersebut, Moms bisa melihat beberapa referensi berikut ini.

 

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Contoh-Ruang-Bermain-Anak keranjang basket mobil mainan rak tempat mainan

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah dengan bandulan dari kain

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Desain Ruang Bermain Anak di Rumah yang Edukatif 2015

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Desain Ruang Bermain Anak di Rumah yang Edukatif 2015 dengan meja kursi

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Desain Tempat Bermain Anak di Dalam Ruangan Rumah Colorful Tiiles in Kids Playroom Design

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Desain Tempat Bermain Anak di Dalam Ruangan Rumah Nice Kids Playroom Design

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Gambar Desain Ruang Bermain

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Koleksi Desain Ruang Bermain Anak

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah Kumpulan Gambar Dekorasi Ruang Bermain

Desain Ruang Bermain Anak Didalam Rumah ruang bermain anak didalam rumah

Bagaimana, apakah ide desain ruang bermain anak ini menginspirasi Moms? Selamat menjajal berbagai ide tersebut ya Moms!

 

sumber 

 

Reply

two − 1 =