10 Hal Yang Terjadi Saat Kehamilan Memasuki Trimester Ketiga

Saat kehamilan trimester ketiga banyak hal yang terjadi pada tubuh moms, untuk itu cosmomom akan menjelaskan sedikit mengenai beberapa hal yang terjadi saat kehamilan trimester ketiga, langsung saja simak artikel berikut ini :

1. Rahim moms tumbuh sampai 14 kali dari ukuran aslinya.

Yap, itu akan membentang dari ukuran pir seukuran semangka (dan turun lagi), kata Sheryl Ross, MD, seorang ob-gyn dalam praktik pribadi di Santa Monica, California.

Saat memasuki trimester ketiga, rahim memiliki empat dan enam pon cairan (hampir dua gelas gelas penuh!), Seperti lendir dan cairan ketuban untuk melindungi bayi dalam rahim.

2. Jantung moms akan memompa 40 sampai 50 persen lebih banyak darah daripada sebelum kehamilan

Ini juga mengalahkan 10 sampai 20 kali per menit dari sebelumnya. Ini untuk memberi tekanan pada tali pusar dan plasenta  kelahiran bayi.

Sekarang, benar-benar masuk akal mengapa moms merasa lelah jauh lebih cepat daripada yang Anda lakukan dalam kehidupan prebub Anda, bukan?

3. Bayi dapat mendengar moms (jadi perhatikan apa yang moms katakan!)

Pada usia gestasi 18 minggu, telinga akan berkembang sepenuhnya, dan bayi sangat mungkin bisa mendengar suara moms, ruang hampa dan anjing menggonggong.

Saat Anda bernyanyi untuk bayi, dia benar-benar mendengarkan dan mungkin mengenali lagu setelah lahir sebagai tambahan yang menenangkan

4. Jika anak dalam kandungan laki-laki, dia bisa mengalami ereksi (maaf, tapi fakta ini benar)

Bahkan sebelum kelahiran, sistem reproduksi kecil bayi sudah mulai persiapan. Antara 20 dan 23 minggu, seorang anak laki-laki sudah mulai membuat sperma. Pada saat itu, ovarium dan rahim seorang gadis juga terbentuk sempurna, dengan pasokan telur seumur hidup.

5. Plasenta sedang bekerja pada empat organ

Kadang-kadang disebut “pohon kehidupan”, organ ini (yang baru saja Anda tumbuh!) Sangat rumit dan membantu bayi Anda menghilangkan limbah, menyaring hal-hal buruk, memasok semua darahnya dan memberi makan bayi.

6. Bayi sudah dapat merasakan makanannya

Percaya atau tidak moms, pada saat kehamilan trimester ketiga, ternyata bayi telah mengembangkan citarasa, dan sudah belajar memilih makanan yang Anda makan.

Beberapa ahli bahkan percaya bahwa moms dapat membentuk langit-langit mulut dengan menyantap berbagai macam makanan (sehat!) Selama kehamilan Anda.

moms mungkin sudah memperhatikan apa yang moms makan, untuk itu lebih baik memakan sayur-sayuran daripada kentang goreng !

7. Payudara moms adalah produsen susu penuh

Tidak, ini bukan hanya hal postpregnancy. Hormon memicu produksi susu cukup banyak setelah Anda hamil, dan pada 20 minggu, susu pertama bayi (cairan kuning tipis yang disebut kolostrum) sudah ada di sana,

Ross mengatakan, “Anda mungkin merasa terbangun selama trimester ketiga, dan tidak ada bantalan menyusui yang tidak dapat diperbaiki”.

8. Bayi membuat kotoran

Ketika moms mendekati titik tengah kehamilan, bayi mulai memproduksi mekonium, zat hitam dan awet yang akan segera dikeluarkannya setelah melahirkan untuk mengisi popok kotor pertamanya.

9. Bayi bisa melihat cahayanya

Sekitar minggu ke 30, iris pada mata bayi terbentuk sepenuhnya, yang berarti bayi dapat melihat dan bahkan mungkin bereaksi terhadap cahaya.

Dan yang mengejutkan, tidak selalu benar-benar gelap di sana. Jika moms berbaring di bawah sinar matahari langsung, moms mungkin melihat bayi bergerak untuk mencoba melindungi matanya.

10. Bayi sedang berlatih untuk debutnya yang menangis

Mengantisipasi seperti apa rasanya mendengar tangisan pertama itu? Sayang juga Foto ultrasound telah menunjukkan bayi membuat tangisan dan ekspresi wajah lainnya di dalam rahim.

Ini tidak berarti sayang bayi. Menangis sebenarnya adalah keterampilan penting bagi bayi untuk dikuasai, karena ini akan menjadi cara utama untuk berkomunikasi dengan moms selama minggu-minggu pertama yang mengasyikkan.

Itulah beberapa hal yang terjadi saat kehamilan memasuki trimester ketiga, semoga setelah membaca artikel ini moms menjadi lebih tau hal-hal yang terjadi saat kehamilan memasuki trimester ketiga, semoga bermanfaat.

Reply

fifteen + 20 =