16 Kebiasaan Baik ini Perlu Moms Ajarkan pada Si Kecil Karena Akan Berdampak Baik Baginya di Masa Mendatang… (Bagian 1)

Kebiasaan yang dibentuk sejak dini akan terbawa hingga ia besar dan tidak akan mudah dihilangkan.

Karena itu, di usianya yang masih sangat muda, moms perlu memperkenalkannya pada kebiasaan dasar yang baik yang akan menguntungkannya di masa yang akan datang.

Berikut ini nomor 1-8 dari 16 kebiasaan baik yang perlu moms ajarkan pada si kecil sejak dini:

1. Jangan Menghindari Sarapan

Penting untuk membiasakan sarapan sehat pada si kecil sejak dini. Sarapan memberikan dampak baik untuk kecerdasan dan kesehatannya. Sarapan bernutrisi setiap hari akan mendukung daya tangkapnya akan pelajaran serta menjaganya tetap aktif dalam menjalani hari.

Dapatkan Heinz Fruit & Yoghurt Cereal di blibli.com

2. Cuci Tangan

Mencuci tangan adalah hal penting dalam upaya menjaga kesehatan. Terbukti, mencuci tangan membantu dalam mengurangi resiko sakit karena kuman dan bakteri. Ajarkan teknik mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebelum makan dan setelah bermain.

Dapatkan Lifebuoy Liquid Red Pump Hand Wash di blibli.com

3. Menyikat Gigi

Kesehatan gigi juga penting untuk di perhatikan. Buat si kecil menyadari pentingnya menyikat gigi setidaknya dua kali sehari sedari ia masih kecil. Ajarkan teknik menyikat gigi yang benar menggunakan pasta gigi untuk mennghindarinya dari bahaya sakit gigi dan masalah mulut lainnya.

Dapatkan Sikat gigi anak Radius di blibli.com

4. Membuang Sampah di Tempatnya

Membuang sampah di tempatnya adalah etiket dasar dalam menjaga kebersihan lingkungan, tapi faktanya masih banyak orang yang mengabaikannya. Biasakan si kecil untuk melakukan kebiasaan baik dalam membuang sampah, sehingga ia bisa menjadi pribadi yang perduli pada lingkungan.

5. Menyiram toilet

Si kecil mungkin masih kesulitan untuk menyiram toilet setelah buang air. Sambil mom mendampinginya, moms perlu memberitahunya bagaimana cara menyiram toilet yang baik, sehingga ketika ia sudah mandiri nanti, ia sudah tau bagaimana melakukannya.

6. Olah Raga

Kebiasaan baik termasuk juga olah raga harus dibiasakan sejak awal sehingga menumbuhkan rasa suka si kecil terhadap aktifitas fisik ini. Kenalkan si kecil pada berbagai jenis olah raga dan temani dia untuk melakukannya. Kebiasaan olah raga ini dipastikan akan menguntungkannya di masa yang akan datang.

7. Main di Luar

Dapatkan Soho – Tenda Anak Mickey di blibli.com

Di era teknologi modern ini, si kecil mungkin tak bisa di hindarkan dari mengenal video games dan komputer, membuat mereka jadi jarang beraktifitas di luar ruangan. Secara rutin ajak si kecil untuk beraktifitas di luar ruangan untuk mengeksplor kreatifitasnya di lingkungan luar dan membuatnya tetap aktif bergerak yang mana sangat baik untuk kesehatannya.

8. Membaca

Dapatkan Nickelodeon Buku Cerita Anak: Dokter Dora di blibli.com

Riset menunjukkan, anak yang suka membaca terbukti memiliki kemampuan yang baik di bidang akademisnya. Kenalkan si kecil pada buku bahkan sejak ia belum bisa baca sekalipun. Misalnya dengan membacakannya cerita yang menarik atau belikan buku penuh gambar dan warna yang bisa menarik perhatiannya.

Reply

two + twelve =