5 Ketakutan Ini Menjadi Hantu Terbesar Bagi Ibu Hamil, Coba Cek Disini!

Moms, saat sedang hamil memang ada saja yang dikhawatirkan terkait dengan kesehatan kandungan dan persiapan kelahiran.

Berikut ini adalah lima ketakutan paling umum yang dikhawatirkan oleh ibu hamil, Yuk kita check, apakah ketakutan mom berasalasan atau sekedar paranoid saja.

1. Tidur Terlungkup

Pastinya moms sering merasa was-was, takut kalau moms tidak sengaja tidur terlungkup disaat hamil dan menekan bayi didalam kandungan. Dan memang hal ini terdengar masuk akal. Tapi faktanya, momstak perlu terlalu khawatir.

Tubuh moms memiliki ruangan yang memadai untuk bayi didalam sana. Menurut ahli kandungan Dr. Ashley Roman dari New York, pada masa-masa awal kehamilan, aman bagi moms untuk tidur terlungkup.

Namun ketika perut moms mulai membesar, tentunya akan sangat tidak nyaman bagi moms untuk tidur terlungkup berlama-lama, jadi kemungkinan moms akan berubah posisi dengan sendirinya saat tertidur sebelum baby dalam kandungan sempat kenapa-kenapa

2. Keguguran

Tentunya keguguran merupakan salah satu ketakutan terbesar ibu hamil khususnya mereka yang hamil muda. Moms tentunya akan berusaha sebisa mungkin untuk menjauhkan kandungan dari kemungkinan-kemungkinan yang dapat membahayakannya.

Ingat moms, rasa cemas dan stress dapat mempengaruhi kesehatan baby juga. Daripada moms terlalu mencemaskannya, lebih baik moms mencari tahu hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk memperkecil resiko keguguran.

Kebanyakan keguguran terjadi pada masa trimester pertama, setelah masa itu terlewati resiko keguguran akan menurun secara dramatis dan moms pun dapat lebih merasa tenang.


 

3. Bayi lahir cacat

Semua ibu hamil tentu mengharapkan agara anaknya dapat lahir dengan sehat dan sempurna. Ya, kelahiran cacat merupakan salah satu ketakutan terbesar ibu hamil.

Oleh karena itu moms, sangat penting untuk selalu memastikan kesehatan kandungan moms dengan memerikasakan kehamilan secara rutin, sebab hal ini dapat meminimalisir resiko bayi lahir cacat.

Selain itu penting sekali untuk selalu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil salah satu yang sangat penting yaitu asam folat yang dapat menurunkan resiko bayi lahir cacat.

Jangan ada alasan lagi untuk tidak mendapat asupan asam folat yang cukup moms, sebab asam folat dapat ditemukan dalam susu kehamilan yang kaya akan asam folat dan nutrisi penting lainnya, seperti Frisian Flag Mama, Enfa Mama, dan Lactamil Pregnasis.

Atau moms juga bisa mendapatkannya lewat supplemen tablet seperti Blackmores I-Folic Multivitamin

4. Bayi lahir prematur

Ketakutan lainnya yang sering dialami oleh para ibu hamil adalah kelahiran prematur. Menurut data statistik 12% kehamilan di Amerika serikat terjadi secara prematur.

Sebagian moms sudah mendapatkan pemberitahuan dari dokter terkait resiko bayi lahir prematur. Namun tak sedikit juga ibu yang melahirkan prematur tanpa adanya tanda-tanda apapun.

Jadi, kekhawatiran moms mengenai hal ini memang dapat dikatakan sebagai sesuatu yang wajar. Namun moms jangan terlalu mencemaskan hal ini.

Jika moms rajin memerikaakan kehamilan dengan dokter kandungan, maka kesehatan bayi moms pun akan terjaga, lagipula peluang kelahiran prematur juga terbilang kecil.

5. Berat badan tidak bisa kembali normal

Berat badan memang merupakan salah satu isu yang banyak dikeluhkan oleh para ibu setelah melahirkan, sehingga tak salah jika ini disebut sebagai salah satu ketakutan terbesar ibu hamil.

Memang harus diakui bahwa tak semua bagian tubuh dapat kembali seperti semula setelah hamil dan melahirkan.

Tapi moms jangan terlalu memikirkannya, ada banyak cara sehat untuk menurunkan berat badan yang bisa moms lakukan nanti setelah moms selesai melahirkan dan menyusui salah satunya dengan olah raga dan mengatur pola makan.

Lagi pula banyak produk kesehatan berkualitas yang dapat membantu menurukan berat badan misalnya seperti produk dari WRP. Yang perlu menjadi perhatian moms saat ini adalah bagaimana untuk dapat menjaga kandungan dan melahirkan bayi dan sehat.

Reply

5 + 10 =