6 Hal yang Bisa Moms Lakukan Sebelum Menjadi Ibu

Detik Demi Detik Kelahiran Bayi Sudah Hampir Tiba, Sebentar Lagi Akan Ada Perubahan Besar Pada Diri Moms dan Keluarga.

6 “Hal Gila” Ini Masih Sah Dilakukan Sebelum Menjadi Ibu

Kehadiran si kecil di dunia sudah tinggal menghitung hari. Sebentar lagi Moms dan Dads akan segera bertemu dengan si kecil untuk pertama kalinya. Mungkin rasa bahagia sudah tak terbendung lagi ya, Moms. Rasa senang, bahagia, tak sabar, dan bersemangat melebur menjadi satu dalam sebuah harapan besar ingin melahirkan bayi dengan sehat dan selamat.

Tapi dibalik semua ini, sudah siapkah Moms “kehilangan” beberapa hal yang mungkin jarang bahkan hampir tidak bisa Moms lakukan lagi setelah si kecil lahir? Atau paling tidak, dalam waktu dekat Moms tidak bisa lagi melakukan hal-hal yang biasanya sering Moms lakukan sebelum si kecil lahir.

Nantinya Moms akan sibuk dengan kegiatan mengurus bayi, memusingkan kesehatan bayi, dan lain sebagainya sehingga Moms sedikit melupakan waktu untuk diri sendiri dan juga waktu untuk suami, karena yang jelas waktu Moms tentu akan dihabiskan untuk hari-hari pertama menyambut kedatangan si kecil.

Oleh karena itu, ada baiknya Moms mencoba rileks dan melakukan 6 “hal gila” ini sebelum si kecil lahir, yang mungkin akan sangat jarang dilakukan lagi saat si kecil menatap dunia untuk pertamakalinya.

1. Menikmati malam panjang hanya berdua dengan suami

Sebentar lagi, akan ada makhluk kecil yag tentu akan “mengganggu” kemesraan Moms dengan suami. Makhluk kecil yang akan sering menangis di malam hari untuk minta digantikan popok, baju, dan juga meminta susu. Dan tentu saja Moms tak akan bisa lagi bermesraan dengan suami di kala itu. Oleh karena itu, sebelum si kecil benar-benar lahir ke dunia, cobalah nikmati malam panjang hanya berdua dengan suami.

Apapun kegiatan yang dilakukan bersama suami, percayalah, Moms akan selalu merindukannya kelak.

2. Pergi menjelajah mall hanya untuk membelanjakan diri sendiri

Ya! Berbelanja adala hal menyenangkan yang hampir pasti disukai oleh kaum wanita, termasuk Moms bukan? Jika selama ini Moms masih sempat berbalanja ini itu untuk keperluan diri sendiri, percayalah, setelah si kecil lahir nanti, akan ada segudang prioritas untuk si kecil yang membuat Moms lupa akan diri sendiri.

Moms tak akan lagi memikirkan baju lucu di sebuah butik, parfum wangi yang dipajang di toko, dan lain sebagainya. Namun kesmua itu akan beganti menjadi stroller murah yang ada di toko A, box bayi nyaman di toko B, dan juga baju-baju hangat untuk si kecil.


 

Sebelum Moms benar-benar menjadi ibu, nikmatilah berebalanja satu dua barang untuk diri sendiri. Mungkin tak perlu membeli barang mahal, namun beberapa item barang yang Moms incar akan memberikan kebahagiaan tersendiri.

3. Pergi makan dan nongkrong bersama teman (yang mungkin masih lajang)

Tak akan ada waktu lagi untuk pergi nongkrong atau hangout Moms! Waktu yang Moms miliki nantinya akan menjadi milik si kecil sepenuhnya, paling tidak di tahun pertama kehidupannya. Jadi nikmatilah kebeersamaan dengan teman-teman lama hanya sekedar untuk mekan bersama.

Moms bisa meminta izin pada suami untuk diizinkan pergi bersama teman-teman, sesaat sebelum si kecil lahir. Nikmatilah masa-masa menyenangkan ini. Hindari ngobrol soal anak, kehamilan dan keluarga, cari topi umum lainnya yang seru.

4. Habiskan hari dengan menonton film seru

Moms suka nonton bioskop? Atau nonton dvd di kamar sepanjang hari? Jika iya, mungkin beberapa pekan lagi Moms tidak bisa melakukannya lagi. Ini saatnya Moms pergi keluar untuk nonton film seru secara maraton atau habiskan hari di rumah dengan menonton film saja. Percaya Moms, kegiatan ini akan Moms rindukan nantinya.

5. Pergi berwisata dengan orang tercinta ke tempat yang tidak biasa

Meskipun si kecil nantinya tetap bisa diajak untuk traveling, namun tentu harus menunggu waktu agak lama lagi Moms. Jadi sebelum si kecil mampu diajak untuk pergi berwisata, tak ada salahnya Moms menghabiskan waktu bersama suami atau keluarga besar mengunjungi tempat-temat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Namun tentu saja tetap berhati-hati dalam memilih tempat yang asyik namun tetap aman untuk ibu hamil ya, Moms.

6. Berfoto dengan pose gila saat perut membesar

Moms tentu ingin mengabadikan foto kehamilan bukan? Saat perut membesar, Moms bisa membuat kumpualn foto-foto “gila” yang nantinya akan dijadiakn reminder dan memori ketika si kecil sudah besar. Lakukan kegiatan seru ini bersama orang tercinta ya, Moms.

Reply

seven − six =