7 Makanan Untuk Menjaga Kesuburan Kandungan yang Penting Untuk Dikonsumsi

Makanan Dapat Berpengaruh Terhadap Tingkat Kesuburan Pria Maupun Wanita.

Kandungan yang Subur Tentunya Dapat Memberi Kebahagiaan Tersendiri dalam Sebuah Biduk Rumah Tangga.

Ini Dia 7 Makanan  Untuk Menjaga Kesuburan Kandungan yang Sebaiknya Dikonsumsi.

Usia pernikahan yang langgeng sedikit banyak dipengaruhi oleh tingkat kesuburan masing-masing pasangan, baik suami atau istri. Pasangan yang subur terbukti lebih berpotensi memiliki hubungan rumah tangga yang lebih baik ketimbang pasangan yang kurang subur.

Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh pentingnya kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga. Meskipun suami dan istri saling mencintai pun, tak dapat dipungkiri bahwa mereka pasti merindukan kehadiran seorang anak yang dapat melengkapi kebahagiaan rumah tangga.

Namun sayangnya, tak semua wanita dan pria peduli terhadap kesehatan reproduksinya. Masih banyak hal-hal dan kebiasaan buruk yang dilakukan seperti merokok, kurang olahraga, dan juga konsumsi makanan yang kurang sehat. Padahal kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat menghambat kesuburan kandungan.

Berbicara soal makanan, rupanya faktor ini cukup penting dalam upaya menjaga kesuburan kandungan. Makanan yang dikonsumsi oleh suami istri turut mendukung upaya-upaya dalam memperoleh anak setelah menikah.

Lalu apa saja makanan untuk menjaga kesuburan yang sebaiknya dikonsumsi oleh pasangan suami istri jika sedang melakukan program untuk memperoleh keturunan? Simak uraian berikut ini.

1. Buah-buahan organic yang masih segar

Meskipun hampir semua buah baik bagi kesehatan, namun sebaiknya Moms cukup selektif dalam memilih buah-buahan dalam rangka menjaga kesuburan kandungan. Buah yang baik untuk kandungan adalah buah organic yang masih segar dan bebas pestisida.

Moms bisa memilih buah lokal yang banyak mengandung antioksidan seperti jeruk, buah naga, ataupun mangga agar kesehatan reproduksi selalu terjaga. Hindari mengkonsumsi buah-bauahan yang diawetkan dalam kaleng karena biasanya buah tersebut tidak lagi segar dan mengandung zat-zat yang kurang baik bagi kandungan.

2. Sayuran hijau

Selain buah segar, Moms juga sebaiknya mengkonsumsi sayuran berdaun hiaju seperti brokoli, sawi, maupun kangkung yang masih dalam kondisi segar saat dibeli. Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin serta antioksidan yang baik untuk reproduksi.

Selain itu, sayuran hijau juga mengandung asam folat yang mampu menjaga keseimbangan kandungan serta memperbaiki sistem reproduksi agar selalu stabil.

3. Makanan berserat

Serat juga terbukti baik untuk kesehatan reproduksi pria maupun wanita. Makanan berserat bisa membantu kelancaran buang air besar serta membantu membuang racun-racun yang tidak baik dalam tubuh.

Inilah yang membuat reproduksi semakin sehat lantaran racun-racun yang telah diurai oleh makanan-makanan yang mengandung serat seperti gandum, beras merah, dan juga aneka kacang.

4. Makanan yang mengandung asam folat

Seperti yang telah diuraikan diatas, asam folat sangat baik untuk kesburan kandungan. Asam folat bisa memicu kehamilan dengan lebih cepat lantaran kandungannya yang sangat baik. Para dokter biasanya akan menganjurkan para ibu untuk mengkonsumsi asam folat jika sedang dalam masa pomil.

Dapatkan Frisomum Gold Susu Kehamilan di lazada.co.id

Contoh makanan yang banyak mengandung asam folat antara lain kecambah, pisang, kuning telur, dan juga brokoli. Sajikan aneka makanan tersebut dalam menu yang menarik agar lebih bersemangat dalam menyantapnya.

5. Vitamin C

Jika Moms ingin cepat hamil dan kandungan subur, sebaiknya Moms juag rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, stoberi, dan juga kubis. Sebisa mungkin masukkan kandungan vitamin C ke dalam makanan yang dimakan setiap hari.

6. Makanan yang mengandung lemak sehat

Tak selamanya lemak tak baik untuk kesehatan, sebaliknya ada juga lemak yang terbukti mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Yang dimaksud lemak disini adalah lemak sehat yang merupakan lemak tak jenuh dan omega 3 sehingga baik untuk kesuburan kandungan.

Dapatkan Blackmores Premium Omega 3 Fish Oil Multivitamin di blibli.com

Lemak tak jenuh dan omega 3 dapat ditemukan pada alpukat, kacang-kacangan, dan juga kuning telur.

7. Susu

Selain makanan-makanan diatas, masih ada satu lagi jenis makanan untuk menjaga kesuburan yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kesuburan, yaitu susu. Susu atau produk olahan susu seperti yoghurt dan eskrim terbukti mampu meningkatkan kesburan pada setiap pasangan.

Susu mengandung kalsium dan fosfor sehingga dapat membantu mempercepat kehamilan pada suami istri yang sedang dalam masa program hamil.

Dapatkan Anmum Materna Susu Hamil di lazada.co.id

Itulah beberapa jenis makanan untuk menjaga kesuburan kandungan Moms konsumsi setiap hari agar  kesuburan kandungan tetap terjaga. Makanan tersebut baik dikonsumsi oleh setiap pasangan yang sedang merencanakan program hamil anak pertama maupun pasangan yang ingin memiliki momongan lebih dari satu.

Reply

five × four =