8 Rahasia Tampilan Fashionable Ala Selebriti Hollywood Walau Sedang Hamil

Sebagai perempuan, menjaga penampilan tentunya tidak bisa dipisahkan dari keseharian.

Saat kehamilan mulai membesar, pakaian yang biasa dikenakan pun harus diliburkan dahulu, sampai nanti ketika baby lahir.

Sementara itu, moms bisa beralih ke fashion ibu hamil yang tidak kalah gaya. 

Pasti banyak moms yang bingung bagaimana caranya agar bisa tampil fashionable namun sekaligus juga tetap merasa nyaman di masa kehamilan.

Kali ini Cosmomom akan membahas mengenai pakaian yang cocok dikenakan oleh moms yang sedang hamil namun ingin tetap tampil stylish.

Kadang-kadang dilema juga ya moms, ingin belanja banyak pakaian hamil, tapi setelah hamil nanti akan jadi tidak terpakai, tapi lebih bingung lagi kalau tidak punya pilihan kostum saat ada acara khusus.

Nah, berikut ini 8 item wardrobe yang wajib moms miliki untuk tetap tampil stylish dan menarik dikala hamil. Asalkan moms sudah memiliki ke 8 item ini, akan mudah bagi moms melakukan mix and match pakaian.

Selain membuat moms tampil kece saat hamil, beberapa wardrobe fashion ibu hamil ini juga bisa digunakan bahkan saat nanti moms sudah melahirkan. Kita intip yuk pakaian seperti apa yang wajib moms miliki di lemari pada masa kehamilan.

1. Tunic Tops

Atasan berpotongan tunik akan selalu cocok unuk dikenakan para moms yang sedang hamil. Baik bagi moms yang masih di trimester pertama kehamilan ataupun bagi moms yang sudah hamil besar.

Atasan dengan desain tunik akan cocok digunakan di berbagai kesempatan khususnya untuk acara-acara semi formal atau untuk pergi ke kantor.

Selain memberikan tampilan yang stylish, moms juga akan merasa nyaman, karena pakaian model tunik memberikan ruang yang cukup bagi perut moms untuk ‘bernapas’. Contohnya seperti Copas Polydress, Mamaway crochet tunic, kemeja tunik Longoria, atau Alesha printed tunic.

2. Cardigan dan Outer Longgar

Cardigan atau luaran yang longgar dapat menjadi pilihan bagi moms untuk tampil casual dan efektif untuk menghalau udara yang agak dingin seperti saat musim hujan seperti ini. Padukan cardigan dengan stretch blouse yang nyaman, mom pun siap untuk berpiknik bersama keluarga atau teman.

Dengan menambahkan cardi atau outer, penampilan moms akan semakin menarik tanpa harus bingung memilih ini dan itu. Nilai plus lainnya adalah, bahkan setelah mom melahirkan, cardi moms masih tetap bisa dipakai. Contohnya Thyra outer, Utopian Cordial cardigan, Zalora Basic Waterfall cardigan, dan outer Zalia Graphic Crack Kimono.

3. Stretch Legging

Legging cocok juga digunakan sebagai bawahan ketika hamil. Sekarang ini legging khusus ibu hamil bisa ditemukan dengan mudah dipasaran. Selain sangat nyaman digunakan, harga legging juga terbilang ekonomis.

Nah, moms untuk tampilan yang simple, namun tetap menarik, legging bisa dipadukan dengan blouse yang panjangnya sampai ke pangkal paha. Nih mom, contohnya ada Mamaway 3/4 maternity legging atau Eve maternity legging.

4. Maternity Jeans

Beberapa orang memang tidak bisa dipisahkan dari celana jeans. Celana jeans memang mudah untuk dipadu padankan dengan atasan apa saja.

Tentunya saat hamil moms tidak bisa mengenakan celana jeans yang biasa moms kenakan sebelumnya. Tapi tak usah khawatir, karena kini jeans pun sudah menjadi item fashion ibu hamil.

Sekarang sangat bagi moms menemukan celana jeans khusus ibu hamil atau maternity jeans. Contoh maternity jeans yang oke misalnya Mamaway skinny maternity jeans.

5. Maxi Dress

Untuk menghadiri pesta atau hanya sekadar untuk bertamasya, moms yang suka dengan style yang elegan bisa menjatuhkan pilihan pada maxi dress.Berapapun usia kehamilan moms, maxi dress akan selalu siap menjadi wardrobe fashion ibu hamil yang mengesankan.

Maxi dress tersedia dalam berbagai model dan bahan, jadi moms bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan tema acara.

Selain gaya dan modis, maxi dress juga membuat mom merasa lebih sejuk ketika mengenakannya. Contoh maxi dress yang cocok dipakai di berbagai kesempatan seperti Mamaway Maxidress Tribal Print, Elsy’s maxi dress, atau Chantilly party dress Molly.

6. Midi Dress

Merasa maxi dress terlalu ribet? Mom bisa juga memakai midi dress dengan desain yang bersahabat dengan perut ibu hamil.

Midi dress bisa menjadi pilihan item fashion ibu hamil yang ingin tampil profesional ketika kekantor, tampil elegan saat ke pesta ataupun bagi yang hanya ingin tampilan simple untuk sekedar jalan-jalan santai tanpa mengurangi kenyaman perut moms.

Contoh midi dress yang kece antara lain seperti Mamaway spring blooms maternity dressCopas scuba dressCopas Jetblack Dress atau Copas Chambre dress

7. Flatshoes

Moms, selama masa kehamilan, memang tidak dilarang untuk mengenakan heels, tapi lebih aman jika moms memilih untuk mengenakan flatshoes atau setidaknya mengurangi frekuensi pemakaian heels.

Selain lebih aman, dengan flatshoes moms juga terlihat lebih nyaman dan sturdy. Kini flatshoes banyak sekali modelnya, jadi moms bisa pilih flats yang sesuai dengan gaya dan kepribadian moms. Beberapa contohnya antara lain Velvet Sydney Mini Spike flats, Betsy pointy cutout flats dan Polka Dot by Yongki Komaladi.

8. Wedges yang nyaman atau Heels dengan penampang yang tebal

Heels memang selalu bisa membuat wanita merasa lebih menarik. Untuk saat-saat tertentu, moms tentunya boleh mengenakan heels. Tapi sesuaikan tinggi dan tebal penampangnya ya moms, jangan mengenakan heels yang terlalu tinggi dan penampangnya terlalu tipis. Begitu juga dengan wedges, pilihlah wedges yang nyaman dan tidak terlalu tinggi. Ini tentunya untuk kebaikan moms dan baby juga kan. Contoh modelnya seperti Farish Belinda pointy heelsPrima Classe Nurse Wedges Black dan Zalora mid wedges pumps.

Reply

three × five =