Agar Impian Cepat Hamil Bisa Terwujud, Ketahui Cara Jitu Mengetahui Masa Subur Berikut Ini

Pasangan yang Baru Saja Menikah Tentu Saja Ingin Segera Memiliki Momongan.

Agar Impian Tersebut terwujud, Salah Satu Caranya Adalah dengan Melakukan Hubungan Seksual di Masa Subur.

Permasalahannya, Tak Semua Pasangan Mengerti Cara Melacak dan Menghitung Masa Subur dengan Tepat.

Ini Dia 4 Cara Jitu Mengetahui Masa Subur yang Sebaiknya Moms Ketahui.

Impian untuk memiliki buah hati tentu saja ada di benak setiap pasangan suami isri yang telah menikah, terlebih pasangan suami istri yang sudah lama menikah namun tak kunjung mendapat kesempatan untuk hamil dan melahirkan.

Selain mengkonsumsi makanan yang bisa menyuburkan kandungan, sebaiknya pasangan suami istri juga intens melakukan hubungan suami istri di masa subur. Masa subur merupakan masa yang paling tepat untuk melakukan pembuahan, oleh karena itu kemungkinan untuk hamil sangat besar jika hubungan suami istri dilakukan pada masa ini.

Apakah Moms sudah tahu bagaimana cara yang tepat untuk melacak masa subur? Jika belum, coba ikuti 4 cara berikut ini.

1. Memakai rumus menghitung masa subur

 

Rumus menghitung masa subur merupakan cara yang paling standar dilakukan untuk mengetahui masa subur. Caranya adalah dengan mencatat jadwal menstruasi yang biasa terjadi setiap bulannya. Jika Moms memiliki waktu haid yang teratur, Moms tinggal menghitung waktu ovulasi 14 hari sebelum waktu menstruasi yang akan datang.

2. Melihat perubahan cairan atau mukosa dari mulut rahim

Menjelang menstruasi, rahim akan mengeluarkan sejenis lendir atau cairan yang biasanya akan tertinggal di celana dalam. Pada masa subur, lendir yang keluar akan tampak licin, bening, dan kental menyerupai putih telur ayam. Jika Moms mendapati cairan mukosa ini, berarti Moms sedang berada pada masa subur.


Cara Cepat Hamil

 

3. Terjadi kram perut seperti akan menstruasi

 

Setiap wanita akan mengalami kram perut sebanyak 2 kali setiap bulannya, Pertama adalah kram perut saat akan menstruasi dan yang kedua adalah kram perut di masa subur. Jika Moms mengalami kram perut di lain waktu menjelang menstruasi, berarti kram perut tersebut menunjukkan terjadi masa subur.

4. Payudara menjadi lebih lunak

Cara Jitu Mengetahui Masa Subur lainnya adalah dengan memperhatikan bentuk payudara. Pada masa subur payudara akan terasa bengkak, sensitif, dan terasa lunak saat disentuh. Pada masa ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual demi impian mendapatkan buah hati.

Itu dia 4 cara yang bisa Moms lakukan untuk mengetahui kapan terjadinya masa subur. Ketahui segera agar bisa mempersiapkan kehamilan Moms!

 

Reply

3 × 5 =