Inilah 6 Hasil Penelitian Cara Memiliki Anak Kembar

Meskipun Sedikit Merepotkan, dapat Memeluk Dua Anak Kembar Sekaligus Merupakan Harapan Setiap Calon Ibu. Terlebih Jika Anak Kembar Lahir dengan Sehat dan Menggemaskan, Moms Akan Merasa Sangat Lega dan Bersyukur.

Inilah 6 Hasil Penelitian Cara Memiliki Anak Kembar yang Bisa Moms Lakukan.

Dikaruniai sepasang atau lebih anak kembar memang anugerah tersendiri yang didapatkan oleh seorang ibu. Tidak semua ibu hamil akan mendapatkan kesempatan hamil kembar mengingat kehamilan kembar merupakan sebuah kehamilan yang langka dan unik.

Ada yang beranggapan bahwa kehamilan kembar cukup beresiko dan membuat repot, namun jika dijalani dengan baik maka kehamilan kembar justru akan membawa kebahagiaan tersendiri. Cara memiliki anak kembar sebenarnya tidak sulit, namun dibutuhkan ketelatenan dari Moms dalam melakukan perencanaan kehamilan untuk mendapatkan anak kembar yang diinginkan.

Para dokter dan ahli kandungan sepakat bahwa kehamilan kembar merupakan sebuah proses alami yang biasanya didapatkan dari faktor keturunan. Namun tak perlu khawatir jika Moms tidak memiliki keturunan kembar dalam keluarga sama sekali, karena 6 cara memiliki anak kembar dibawah ini dapat Moms lakukan demi mendapat anak kembar.

Cara memiliki anak kembar 1

1. Banyak mengkonsumsi asam folat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam folat cukup berpengaruh tinggi dalam kehamilan kembar. Wanita yang mengkonsumsi asam folat dalam jumlah banyak memiliki kesempatan sebesar 40 persen untuk hamil kembar. Asam folat ini sebaiknya dikonsumsi pada saat perencanaan kehamilan serta beberapa waktu sebelum proses pembuahan.

Dengan konsumsi asam folat yang banyak dan teratur, maka Moms memiliki kemungkinan untuk memiliki anak kembar. Asam folat dapat dikonsumsi dalam bentuk pil atau makanan seperti buah buahan segar, sayuran hijau, serta hati ayam. Selain merupakan salah satu cara membuat anak kembar, asam folat juga baik dikonsumsi ibu hamil untuk mencegah cacat otak pada janin yang dikandung.

2. Memiliki berat badan yang cukup dan seimbang

Faktor berat badan juga berpengaruh terhadap kehamilan kembar. Ibu hamil yang memiliki berat badan yang cukup besar namun seimbang memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memiliki anak kembar. Beruntung jika Moms memiliki berat badan yang cukup, karena kesempatan untuk menimang anak kembar menjadi lebih besar.


Cara Cepat Hamil

 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung susu

Penelitian lain di Jewish Medical Center menunjukkan bahwa seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung susu merupakan salah satu cara membuat anak kembar. Susu yang dikonsumsi oleh ibu saat masa pembuahan akan menghasilkan kemungkinan 5 kali lebih besar untuk mengandung anak kembar.

4. Hamil di usia tua

Jika Moms belum berhasil memiliki anak kembar di kehamilan pertama atau kedua, Moms bisa merencanakan kehamilan ketiga untuk memiliki anak kembar. Pasalnya ibu hamil memiliki kesempatan lebih besar untuk hamil kembar ketika menginjak usia kepala tiga atau lebih. Di usia yang lebih tua, ovulasi akan bergerak lebih cepat sesuai dengan umur sehingga kesempatan memiliki anak kembar lebih besar.

Cara memiliki anak kembar 2

5. Mengkonsumsi obat penyubur kandungan

Cara membuat anak kembar yang lain adalah dengan mengkonsumsi obat penyubur kandungan. Obat penyubur kandungan mengandung asam folat dan zat lain yang baik untuk kandungan sehingga dapat memicu hormon yang mendorong terjadinya kehamilan kembar. Namun ingat, Moms sebaiknya memilih obat penyubur kandungan yang aman dan terpercaya demi kesehatan kandungan.

6. Datang ke dokter ahli kandungan

Saat ini banyak dokker kandungan dapat yang memberikan stimulasi khusus untuk membantu ibu mendapatkan anak kembar. Anak kembar pun dapat diprogram dan direncanakan dengan sebuah teknologi, salah satunya adalah dengan program bayi tabung. Meskipun tidak selalu berhasil, namun cara ini dapat Moms coba untuk mendapatkan anak kembar.

Reply

fourteen + 6 =