Lakukan ke 8 Hal Berikut Ini Untuk Menyambut Trimester Kedua Kehamilan

Bagi moms yang sudah memasuki trimester kedua kehamilan, inilah masa dimana kehamilan terasa lebih menyenangkan dan membahagiakan.

Pertama karena resiko terjadinya keguguran sudah berkurang secara signifikan, kedua karena morning sickness sudah lebih ringan, sudah tidak sering bolak-balik kekamar mandi, kualitas tidurpun menjadi lebih baik.

Trimester kedua adalah moment yang paling nyaman dalam fase-fase kehamilan yang ditunggu-tunggu oleh para calon mama. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa moms lakukan untuk menyambut trimester kedua kehamilan sehingga moms bisa menikmati kehamilan secara sempurna.

Bagi moms yang sudah memasuki trimester kedua kehamilan, inilah masa dimana kehamilan terasa lebih menyenangkan dan membahagiakan. Pertama karena resiko terjadinya keguguran sudah berkurang secara signifikan, kedua karena morning sickness sudah lebih ringan, sudah tidak sering bolak-balik kekamar mandi, kualitas tidurpun menjadi lebih baik.

Trimester kedua adalah moment yang paling nyaman dalam fase-fase kehamilan. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa moms lakukan agar trimester kedua kehamilan semakin menyenangkan.

1. Makan di luar

Yay, karena rasa mual sudah berkurang, kini moms bisa lebih leluasa untuk makan. Nah, agar lebih spesial, moms bisa pergi bersama dengan pasangan atau dengan anggota keluarga lainnya untuk makan di luar.

Selain makan di restoran, moms juga bisa menikmati makanan rumahan sambil piknik. Menghirup udara segar dan menikmati pemandangan adalah hal yang menyenangkan dan menenangkan.

2. Mengabarkan kehamilan

Apakah masih banyak anggota keluarga atau sahabat yang moms beritahukan mengenai kehamilan moms? Nah di trimester kedua ini adalah saat yang tepat untuk mengabarkan kabar gembira ini.

Bagi moms yang bekerja, moms juga perlu memberitahukan kehamilan moms pada atasan dan teman-teman kerja.


 

3. Mencari tahu jenis kelamin bayi

Menyambut trimester kedua kehamilan tentunya tak lengkap tanpa mencari tahu jenis kelamin calon baby. Inilah bagian yang banyak di tunggu-tunggu oleh moms dan Dads.

Moms dan dads tentunya bersemangat untuk mencari tahu jenis kelamin baby yang ada di dalam kandungan lewat pemeriksaan ultrasound.

4. Mendesain kamar bayi

Moms bisa mulai mendesain kamar untuk bayi moms kelak. Mulai dengan mencari referensi-referensi desain, dan membeli furnitur-furnitur baby. Untuk mulai mendesain, moms bisa mulai dengan memilih-milih baby crib atau ranjang bayi.

 

 

 

Dapatkan Ranjang Bayi Babylonish Joie hanya di blibli.com

Dapatkan Ranjang Bayi Babybelle Calista Blue hanya di blibli.com

5. Berbelanja pakaian bayi

Karena jenis kelamin baby sudah diketahui, saatnya untuk berbelanja pakaian-pakaian baby. Mulai dari pakaian untuk baby yang baru lahir hingga yang sudah berusia beberapa bulan.

Tak perlu terlalu banyak moms, secukupnya saja. Selain pakaian, moms juga harus menyiapkan popok, kaos dalam, sarung tangan, kaos kaki dan alas tidur baby.

 

Dapatkan Setelan Bayi Babylonish Train Fun hanya di blibli.com

Dapatkan Baby Romper Amaris hanya di blibli.com

6. Berbelanja produk baby care dan perabot bayi lainnya.

Mulailah untuk melengkapi rumah moms dengan produk baby care yang berkualitas. Mulai dari sabun mandi, sahmpoo, baby oil, bedak dan sebagainya yang akan dibutuhkan oleh si kecil kelak.

Selain itu moms juga bisa mulai membeli perlengkapan dan perabot baby lainnya seperti botol susu, perlengkapan makan, car seat, gendongan bayi, dan mainan

 

Dapatkan MAM Botol Susu Anti Colic hanya di blibli.com

7. Travelling

Jalan-jalan dan liburan bisa menjadi moment yang menyenangkan menyambut trimester kedua kehamilan. Selain karena moms sudah lebih nyaman dengan kehamilan moms, kandungan moms juga sudah lebih kuat untuk diajak beraktifitas secara lebih aktif. Sebelum moms travelling, jangan lupa buat membaca dulu tips travelling saat sedang hamil.


 

8. Belajar lebih banyak tentang cara mengurus bayi

Nah, moms ini nih bagian yang tidak boleh sampai terlupakan yaitu mempersiapkan diri untuk menjadi ibu. Karena itu penting bagi moms untuk terus memperkaya pengetahuan moms seputar cara-cara mengurus baby baik secara fisik maupun mental. Mulai dari cara menggendong, memakaikan popok, memandikan, menyusui dan mendidik baby.

Moms bisa belajar dari para ibu yang berpengalaman, bertanya pada dokter dan bidan, atau moms juga bisa ikut serta dalam childbirth class atau baby care class.

 

Reply

one × four =