10 Life Hack Mengurus Si Kecil Untuk Moms Jaman Now

Moms, Ternyata menjadi orang tua memang tidak mudah, bahkan semua tahu betapa repotnya mengurus si kecil. Tapi, dengan life hack dari beberapa sumber berikut ini, Moms akan lebih mudah mengurus si kecil. Yuk, Kita simak 10 Life Hack Mengurus Si Kecil Untuk Moms Jaman Now!

1. Gunakan pemotong pizza untuk memotong makanan

Memotong pancake, omelet, atau makanan ceper lainnya dengan pisau biasa cukup memakan waktu. Apalagi untuk orangtua yang sibuk. Moms bisa lho menggunakan pemotong pizza untuk mempercepat pekerjaan ini. Bahkan, potongan makanannya bisa jauh lebih rapi.

 

2. Tempelkan gantungan di belakang kursi makan anak untuk menggantung celemek anak

Balita yang baru belajar makan sudah pasti akan sangat belepotan. Untuk mengatasinya, kamu bisa memasang gantungan untuk menaruh celemek makan di bagain belakang kursi makan anak agar mudah diraih. Pastikan kalau gantungan ini kuat dan bisa tahan lama, ya!

3. Sapukan tisu di atas wajah bayi untuk membuatnya tertidur

Agar si kecil cepat mengantuk dan tertidur, coba moms menyapukan tisu atau kain kecil tipis di atas wajahnya. Tampak lucu, ya! Trik ini tidak selalu berhasil pada setiap anak, tapi tidak ada salahnya dicoba dulu. Siapa tahu berhasil diterapkan pada si kecil.

4. Gunakan karet gelang agar pintu tak terkunci

 

Khawatir apabila si kecil terkunci di dalam kamar? Ikat saja pegangan pintu dengan karet gelang seperti ini. Dengan begini, si kecil bisa keluar masuk setiap ruangan sendiri.

5. Agar tidak banyak gelas berceceran, tempelkan magnet pada gelas anak

Untuk mencegah si kecil berganti-ganti gelas dan tercecer di seluruh rumah, menempelkan magnet pada gelas favorit si kecil bisa menjadi solusi. Gelas ini kemudian bisa ditempel di pintu kulkas. si kecil pasti akan menyukainya!

6. Gunakan dua buah piring dan pisau untuk memotong tomat dan anggur

Membelah anggur satu per satu tentunya cukup menghabiskan waktu. Agar lebih efisien, moms bisa menaruh anggur di antara dua piring dan mulai memotong. Trik ini juga bisa digunakan untuk membelah buah-buahan kecil lainnya.

7. Gunakan rak sepatu gantung untuk menyimpan makanan si kecil atau printilan lainnya

Tidak hanya untuk menaruh sepatu, rak gantung ini juga bisa digunakan untuk menyimpan camilan atau barang-barang anak lainnya. Dengan begini, rumah tidak akan terlihat berantakan karena mainan atau makanan si kecil yang berserakan, kan moms?

8. Cuci mainan anak dengan mesin pencuci piring

Mencuci mainan si kecil yang begitu banyak bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan. Sebagai solusi, masukkan saja semua mainan itu ke dalam mesin pencuci piring. Tadaa! Mainan pun kembali bersih. Tetapi perlu diperhatikan, beberapa mainan terbuat dari bahan yang tidak tahan panas sehingga tidak cocok dibersihkan dengan cara ini.

9. Tekan lutut si kecil ke arah perut untuk membantunya buang gas atau mengatasi sembelit

Si kecil yang rewel bisa jadi karena kolik atau kembung. Untuk membantunya mengeluarkan gas dari perutnya, tekan lutut si kecil ke arah perutnya. Gerakan ini juga bisa dicoba untuk mengatasi sembelit pada si kecil.

10. Hula hoop dan sprei untuk bermain rumah-rumahan

Apakah Moms mempunyai sprei yang sudah lama tak terpakai? Coba deh trik yang satu ini. Siapa sangka, hula hop yang digantung di pohon dan ditutup sprei bisa jadi mainan seru buat si kecil.

Mengurus si kecil memang tidak selalu mudah. Tetapi setidaknya, akan terasa sedikit lebih mudah jika kita sudah tahu trik-triknya. dengan begitu si kecil akan secara tidak langsung mengikuti Perilaku Orang tua , tidak Bagaimana Moms? Tertarik untuk mencoba Life Hack ini kepada si kecil ?

Reply

5 × 1 =