Mari Ciptakan Kamar Mandi yang Sehat Untuk Anak

Menciptakan Kamar Mandi yang Sehat Untuk Anak Itu Gampang-gampang Susah. Dan Tak Semua Moms Menyadari Pentingnya Menjaga Kamar Mandi si Kecil Agar Selalu Sehat.

Kamar Mandi Merupakan Salah Satu Tempat yang Sering Dijadikan Wadah Eskplorasi Mereka, Jadi Jangan Lupa Untuk Selalu Menjaga Kebersihannya ya Moms.

Ini Dia 5 Cara Jitu Menciptakan Kamar Mandi yang Sehat Untuk Anak.

Apakah si kecil termasuk anak yang suka dengan aktivitas kamar mandi? Baik aktivitas mandi maupun hanya bermain air saja? Jika iya, sebaiknya Moms mulai sekarang lebih memperhatikan kembali soal kebersihan kamar mandi yang sering digunakan oleh anak untuk beraktivitas.

Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang paling banyak memiliki kuman tersembunyi. Kuman bisa bersembunyi di bak, kloset, lantai, atau bahkan pegangan pintu kamar mandi. Kuman tersebut berasal dari kotoran yang dibuang dan disalurkan di kamar amndi. Karena kamar mandi merupakan salah satu tempat yang ‘kotor’, maka kuman pun betah bersarang disana.

Padahal, si kecil tak bisa luput dari aktivitas yang harus dilakukan di kamar mandi bukan? Oleh sebab itu, Moms pun dituntut untuk bisa menyediakan kamar mandi yang sehat dan layak untuk anak. Inilah beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan kamar mandi yang sehat untuk anak.

1. Membersihkan keran kamar mandi

Keran kamar mandi merupakan salah satu perabot di kamar mandi yang berpotensi menjadi sarang kuman. Jika tak rajin dibersihkan, lumut pun bisa menempel di keran.

Moms bisa menggunakan sikat gigi bekas yang dicampur dengan larutan lemon untuk membersihkannya atau menggunakan pembersih seperti Veja pembersih serbaguna. Selain lumut hilang, kuman pun akan terusir dari keran kamar mandi.

2. Membuat wastafel dan bathub selalu mengkilat

Wastafel dan bath tub juga tak bisa luput dari sarang kuman dan kotoran. Oleh sebab itu bersihkan keduanya segera setelah dipakai agar kotoran tidak menumpuk. Gunkaan larutan cuka untuk hasil yang maksimal. Atau moms juga bisa menggunakan WPC larutan pembersih porselen.

3. Membersihkan toilet

Kebersihan toilet haruslah menjadi perhatian utama pada kamar mandi anak. Moms bisa membuat larutan boraks yang dicampur dengan cuka lalu siramkan pada toilet. Tunggu selama 2 jam lalu bersihkan.

4. Menghilangkan jamur

Jamur yang menempel terlalu lama di kamar mandi akan sulit untuk dibersihkan, maka jangan tunggu jamur membandel baru membersihkannya. Bersihkan jamur di kamar mandi dengan larutan air dan baking soda, lalu gosok dengan menggunakan sikat gigi.

5. Perhatikan bahan pembersih kamar mandi

Moms sebaiknya lebih memperhatikan bahan pembersih kamar mandi karena tidak semuanya aman untuk anak. Pilih pembersih yang mengandung bahan alami seperti cuka agar tidak berbahaya jika anak terpaksa menyentuhnya.

Moms boleh saja menggunakan pembersih yang ada dipasaran, dengan catatan, moms harus hati-hati menggunakannya, dan memastikan kalau moms dudah membilasnya dengan benar. Jangan sampai bahan tersebut kontak dengan anak moms.

Reply

four × five =