Memilih Stroller Bayi Yang Tepat untuk Kenyamananya

Teliti Sebelum Membeli, Memilih Stroller Tepat untuk Kenyamanan Baby Mom

JAMAN sekarang, kereta dorong bayi atau stroller menjadi salah satu perlengkapan yang “wajib” para pasangan muda. Dimana-mana ditemukan pasangan dengan anak yang diletakkan dalam stroller.

Maraknya pasangan muda dengan anak yang diletakkan stroller tidak lepas dari banyaknya toko yang menjual aneka ragam stroller. Di toko yang menjual berbagai perlengkapan bayi, Anda akan menemukan 1001 jenis kereta dorong atau stroller. Bukan hanya variasi warnanya yang beragam, tetapi juga bentuk dan modelnya. Masing-masing menawarkan beberapa fitur berbeda. Tentunya dengan harga yang bervariasi pula.

Ada baiknya Mom, memahami tipe-tipe stroller yang ada di pasaran. Jadi saat membeli stroller bisa tahu jenis stroller apa yang jadi kebutuhannya.

Memilih Stroller Bayi 1(sumber)

Inilah tipe stroller yang beredar di pasaran:

Secara garis besar, stroller terbagi atas 3 (tiga) tipe kelompok besar, yaitu Stroller tunggal bertipe biasa, Stroller untuk kebutuhan jogging, dan Stroller untuk anak kembar.

Stroller tunggal (biasa)

Jenis ini mencakup semua jenis stroller yang memang dirancang dan difungsikan untuk membawa seorang bayi. Biasanya lengkap dengan dudukan untuk tas baby. Stroller tunggal bisa dikelompokkan lagi berdasarkan fungsinya:

1. Universal, Tipe ini bisa digunakan sebagai kereta dorong biasa. Komponennya bisa dilepas sehingga bisa berfungsi sebagai car seat. Stroller ini cocok dipakai bepergian jauh.

Memilih Stroller Bayi 2(sumber)

2. Berpasangan dengan car seat. Stroller jenis ini dibuat sepasang dengan car seat yang model maupun warnanya senada. Jadi, Anda dapat leluasa memindahkan si kecil dari dalam car seat ke dalam stroller, atau sebaliknya. Tipe ini lebih multifungsi dibandingkan tipe sebelumnya.

Memilih Stroller Bayi 3(sumber)

3. Fungsi tunggal. Tipe ini hanya berfungsi sebagai stroller saja, dan tidak dapat digunakan sebagai car seat.

 

Stroller untuk jogging

Stroller ini untuk membawa si kecil berolahraga (jogging). Ciri khasnya memiliki roda berukuran lebih besar dan berbentuk mirip roda sepeda. Ciri khas lainnya adalah bentuknya lebih “langsing” atau lebih streamline dibandingkan stroller biasa. Bentuk yang “langsing” ini memang dirancang untuk memperkecil terjadinya gesekan udara pada saat digunakan.

Saat sekarang yang mulai nge-trend adalah stroller untuk para jogger alias mereka yang biasa dan gemar membawa bayinya untuk ikut jogging.

 Memilih Stroller Bayi 4(sumber)

Stroller untuk anak kembar

Memilih Stroller Bayi 5(sumber)

Sesuai dengan fungsinya, stroller ini digunakan untuk anak-anak kembar. Di pasaran ada 2 (dua) jenis stroller, yaitu:

1. Stroller dengan dudukan saling bersebelahan (kanan dan kiri bersebelahan). Stroller ini khusus untuk kembar 2.

2. Stroller dengan dudukan berderet ke belakang (depan dan belakang seperti dudukan kereta). Stroller ini baik untuk kembar 2 maupun lebih.

Bagaimana dengan kembar lebih dari 2? Jalan paling aman dan praktis, kombinasikan saja dari yang ada atau pilih yang stroller yang paling nyaman untuk sang baby. Bagaimana pun ini untuk kepentingan bayi [email protected]

 

 

Reply

19 + eighteen =