3 Cara Tepat Mencegah Kelahiran Prematur Pada Kehamilan Kembar

Dikaruniai Kehamilan Kembar Adalah Anugrah Istimewa Bagi Ibu yang Mendapatkannya.

Sayangnya, Ketakutan Untuk Melahirkan Bayi Prematur Mulai Menghantui Para Ibu Hamil Kembar Sejak Pertamakali Mengetahui Bahwa Dirinya Hamil Kembar.

Tak Perlu Khawatir Moms, Ini Dia 3 Cara Mudah Mencegah Kelahiran Prematur Pada Kehamilan Kembar.

Rasa senang dan bahagia pasti dirasakan oleh para ibu hamil yang dinyatakan oleh doketr bahwa jani yang dikandungnya ternayat kembar. Perasaan suka dan tak menyangka langsung berkecamuk ketika mengetahui bahwa bakal calon bayi nanti berjumlah lebih dari satu. Terbayang juga kelucuan si kecil yang langsung akan memiliki saudara kembar saat lahir nanti.

Tapi, berbagai momok menakutkan pun terjadi juga seketika. Banyak orang yang mengatakan bahwa hamil kembar itu sulit, banyak resiko dan juga hambatan.

Mulai dari morning sickness yang berat hingga kelahiran prematur yang mengancam si kecil. Banyak juga yang akan mengatakan bahwa tak lebih dari 50% kehamilan kembar yang berhasil selamat hingga lahir.

Tak perlu khawatir Moms, kehamilan kembar tak semenyeramkan yang Moms bayangkan. Memang resiko hamil kembar jauh lebih tinggi dari kehamilan tunggal, namun bukan berarti tak bisa dilalui bukan?


 

Buktinya, ada banyak ibu hamil kembar 2 atau lebih yang bisa melahirkan anak-anaknya dengan sehat hingga saat ini.

Ketimbang risau memikirkan kemungkinan terburuk, lebih baik simak tips mudah untuk mencegah kelahiran prematur pada kehamilan kembar yuk Moms!

1. Ubah gaya hidup, perbanyak konsumsi makanan sehat dan olahraga

Jika selama ini Moms memiliki gaya hidup yang buruk dan kurang teratur, lebih baik segera ubah kebiasaan tersebut. Hiduplah lebih sehat dan teratur agar resiko bayi lahir prematur dapat berkurang.

Moms bisa memperbanyak makan sayur dan buah serta melakukan olahraga ringan. Dan sebagai pelengkap nutrisi Moms perlu mengkonsumsi susu atau vitamin kehamilan. Namun tak perlu banyak beraktivitas ya Moms, karena justru membuat ancaman lahir prematur semakin besar.

Dapatkan Blackmores Folate Supplement di blibli.com

Dapatkan Frisomum Gold – Susu Kehamilan di lazada.co.id

2. Bersikap siaga namun tetap tenang selama menjalani kehamilan

Khawatir saat menjalani hamil kembar boleh saja Moms, asalkan jangan berlebihan. Tetap tenang saat merawat kehamilan justru berpengaruh pada kesehatan janin.

Sebaliknya, memiliki kecemasan yang terlalu tinggi dapat memberikan beban yang jauh lebih besar pada ibu hamil sehingga membuat resiko bayi lahir prematur lebih besar.

3. Berkonsultasi pada dokter kandungan lebih intens

Untuk mengurangi resiko kelahiran prematur, sebaiknya Moms lebih rajin dan intens dalam berkonsultasi dengan dokter kandungan. Cari dokter kandungan terpercaya yang mengetahui riwayat kehamilan Moms sejak awal. Jangan lupa untuk menjalankan setiap saran dari dokter supaya kehamilan tetap terjaga.

Itulah 3 hal yang bisa Moms lakukan untuk menjaga kehamilan kembar supaya terhindar dari resiko kelahiran prematur yang tinggi. Selamat mencoba Moms!

 

 

Reply

thirteen + 19 =