Perhatikan 5 Tips Penting dan Mudah Ini Jika Moms Ingin Cepat Hamil

Bagi pasangan pengantin baru, pastinya memiliki anak menjadi salah satu agenda yang sangat penting. Kalau moms sedang ingin cepat hamil, tips-tips berikut ini bisa membantu moms dan pasangan agar bisa menimang adik bayi tahun depan.

Apakah moms  sedang berencana untuk memiliki anak? Untuk para calon moms, yuk kita simak hal-hal apa saja sih yang bisa mendukung usaha moms yang ingin cepat hamil.

1. Kenali dulu sistem dan siklus reproduksi anda

Dengan mengenali sistem dan siklus reproduksi, akan semakin mudah bagi moms untuk merencanakan kehamilan.  Penting sekali bagi moms untuk mengetahui masa subur moms setiap bulannya.  Moms pastinya sudah pernah mendengar tentang cara penghitungan masa subur lewat hitung-hitungan siklus haid kan?

Pada sistem reproduksi wanita terdapat ovarium, kira-kira 14 hari setelah haid dimulai, ovarium akan melepaskan sel telur yang akan melewati perjalanan menuju ke uterus atau rahim dalam beberapa hari. Masa-masa ini adalah masa subur bagi wanita.

Nah, jika pada masa tersebut sel telur bertemu dengan sperma, dan pembuahan berhasil, maka selamat, moms akan hamil.

2. Memahami peluang kehamilan

Tak perlu merasa stress jika moms belum juga hamil. Well, pada dasarnya wanita hanya memiliki probabilitas kehamilan sebesar 20% saja pada masa ovulasi.

Ya, masa subur wanita pada setiap bulannya, memang terbilang pendek,  kira-kira hanya sekitar tiga hari. Dan kehamilan hanya akan terjadi jika anda dan pasangan berhubungan intim pada waktu yang tepat.

Jadi, kalau bulan ini moms belum berhasil, cobalah lagi pada bulan berikutnya. Tak perlu terburu-buru menghubungi dokter kandungan untuk mendapatkan treatment khusus untuk mempercepat kehamilan, kecuali kalau moms sudah berusaha selama setahun atau lebih namun hasilnya belum juga terlihat.

3. Konsumsi Vitamin Prakehamilan

Bagi moms yang ingin cepat hami, penting sekali lho untuk menutrisi tubuh moms. Nutrisi yang tepat seimbang dapat meningkatkan kesuburan.

Memulai mengkonsumsi vitamin prakehamilan seperti Blackmore Conceive Well Gold Multivitamin dua bulan sebelum mulai mencoba untuk hamil sangat dianjurkan.Dengan demikian tubuh moms akan siap untuk kehamilan yang akan datang.

Vitamin prakehamilan gak harus harus berupa tablet atau kapsul vitamin saja kok moms, sebab kini susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil seperti Lactamil Pregnasis, atau Prenagen juga sudah tersedia.

tips bagi anda yang ingin cepat hamil

Selain beragam vitamin dan mineral, tidaknya moms harus mulai mendapatkan sekitar 400 mcg (microgram) asam folat perhari. Asam folat seperti yang sudah kita ketahui memiliki peranan yang penting dalam mengurangi resiko cacat tabung syaraf.

Selain melalui konsumsi vitamin atau susu penunjang kehamilan, moms juga bisa mendapatkan asupan asam folat lewat beragam jenis makanan, seperti bayam, jeruk dan stroberi.


Cara Cepat Hamil

 

4. Cek kesehatan organ reproduksi anda.

Moms tentu setuju kalau organ reproduksi yang sehat adalah modal utama bagi kehamilan yang sehat. Sebelum moms melakukan berbagai upaya untuk dapat segera hamil, awalilah dengan memeriksakan kesehatan organ reproduksi dan melengkapi semua jenis imunisasi yang dibutuhkan bagi wanita hamil.

Selain medical check up, penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan mengenai gizi dan riwayat medis. Lewat konsultasi juga moms bisa mendapatkan berbagai saran mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kehamilan.

Tak hanya kesehatan organ reproduksi saja ya moms, organ-organ tubuh yang lain juga layak untuk mendapatkan pemeriksaan, termasuk juga kesehatan mulut dan gigi. Sebab cukup banyak kondisi medis pada ibu yang pada akhirnya memiliki kaitan dengan kesehatan sang calon bayi.

5. Ketahui tips dan trik berhubungan intim yang bisa mendukung upaya kehamilan.

Para profesional di bidang kesehatan selalu menyarankan agar para calon ibu hamil tetap gembira dan tak perlu terlalu memaksakan hingga menyebabkan stress saat sedang mengusahakan kehamilannya.

tips bagi yang ingin cepat hamil

Nah, selain tips yang sudah disebutkan diatas, berikut ini ada beberapa tips lagi untuk moms yang ingin cepat hamil dan memiliki anak, tips-tips ini berkaitan dengan aktifitas seks moms dan pasangan, apa saja tipsnya?

  • Melakukan hubungan intim tiga hari menjelang ovulasi. Hari-hari menjelang ovulasi adalah saat-saat dengan peluang pembuahan yang paling besar, oleh karena itu jangan sampai terlewatkan.
  • Miringkan panggul anda setelah berhubungan seks. Hal ini dimaksudkan agar gaya gravitasi dapat membantu sperma berenang menuju ke rahim anda.
  • Capailah orgasme, daya dorong ketika orgasme juga dapat mendorong sperma menuju ke tempat tujuannya.
  • Hati-hati dengan penggunaan pelumas seks bagi moms yang ingin cepat hamil. Banyak jenis pelumas seks yang malahan menjadi penghambat untuk sperma membuahi sel telur. Jika memang moms membutuhkan pelumas maka pastikan pelumas yang anda gunakan fertility-friendy atau cobalah untuk melakukan sedikit lebih banyak foreplay untuk mendapatkan pelumas seks yang alami.