Tempat Lilin Cantik Ini Terbuat Dari Bahan Sederhana

Be Creative Moms, Tempat Lilin Cantik Ini Terbuat Dari Bahan Sederhana

 

Sebagai seorang young mom, kita harus memiliki jiwa kreativitas yang ditunjukkan dalam berbagai sisi. Selain untuk mendidik si kecil, kreativitas rupanya juga sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali manfaat yang Moms peroleh jika Moms mau meluangkan sedikit waktu untuk berkutat dengan hal-hal sederhana demi membuat suatu karya yang besar.

Manfaat tersebut antara lain penghematan dari sisi finansial. Sebagai contoh, kalau Moms bisa membuat berbagai karya sendiri di rumah, Moms tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli di luar bukan? Tak hanya itu, Bahkan Moms bisa menjualnya dan menghasilkan uang jika tekun dalam menjalaninya. Moms pun bisa mengajarkan pada si kecil bahwa jiwa kreativitas harus sudah dipupuk sejak kecil agar memperoleh manfaat di masa depan.

Langsung saja Moms, ini dia tutorial cara membuat tempat lilin yang bisa dibuat dengan barang-barang sederhana.

1. Persiapkan alat dan bahan terlebih dahulu

Tempat lilin 1

 

Hal pertama yang haru Moms lakukan adalah mempersiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Alat dan bahan yang diperlukan antara lain kertas manila 3 warna, gelas kecil, jangka, dan gunting. Untuk warna kertas, Moms bisa memilih warna apa saja namun usahakan warna satu dengan yang lain agak kontras agar hasilnya lebih bagus.

Buat lingkaran dengan jangka lalu bentuk menjadi bentuk bunga. Sesuaikan lingkaran dengan ukuran diameter gelas kecil yang Moms gunakan.

2. Gunting kertas menjadi bentuk bunga

Tempat lilin 2

 

Setelah menggambar bentuk bunga pada kertas manila, potonglah kertas tersebut sesuai polanya menjadi bentuk bunga. Lakukan hal yang sama pada kertas manila yang lain hingga mendapatkan 3 buah bunga untuk masing-masing tempat lilin.

3. Lubangi bagian tengah bunga

Tempat lilin 3

 

Setelah menjadi bentuk bunga, susun kertas manila masing-masing seperti gambar diatas. Lalu lubangi bagian tengahnya. Gunakan gunting atau cutter untuk membantu Moms membuat lubang.

4. Masukkan gelas kecil pada lubang masing-masing bunga

Tempat lilin 4

 

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan gelas kecil pada masing-masing lubang bunga dan rekatkan dengan lem atau plester. Buat serapi mungkin agar gelas sempurna merekat pada bunga yang terbuat dari kertas manila.

5. Pasang lilin pada gelas dan lihat hasilnya

Tempat lilin 5

 

Lihat Moms, tempat lilin dari bahan sederhana sudah jadi bukan? Moms tinggal memasang lilin pada masing-masing wadah dan nikmati hasilnya. Mudah, murah, dan efisen kan Moms? Selamat mencoba!

Reply

eighteen + 9 =